Welcome!

merayakan kehidupan. dalam pengertian yang sederhana adalah memandang hidup sebagai pesta besar dan karnaval. dengan bermacam tokoh, persona dan kostum. menjalani bermacam peran dan ritual kehidupan. seperti organ dalam system yang tak mampu bernafas sendiri.

aku terbangun dengan sedikit keyakinan perspektif kolektif seperti itu, yang berusaha di tanamkan benihnya dalam benak. namun di sisi lain, bergejolak pertentangan, perayaan seperti itu hanyalah represi kesepian, sebuah mekanisme pertahanan diri dalam menganulir rasa kesendirian. seperti painkiller.

entah dari mana, kadang aku merindukan kebebasan. seolah dalam suatu momen jiwa ini pernah hidup tanpa sangkar.

momen di mana diri ini berhenti mengutuki televisi. momen di mana kehidupan tak sepenuhnya busuk. momen di mana kaki ini melangkah sepenuhnya mengalir sesuai hasrat dan keinginan. momen di mana hidup terasa penuh menghidupi, bukan hanya sebagai bagian dari sebuah mesin raksasa.

namun, adakah kebebasan selama aku masih merasa jadi bagian dari sistem? ada kah kemungkinan kebebasan absolut di dapat dari kehidupan yang menuntut segala tanggung jawab? adakah perayaan dalam kesendirian.

aku. dalam kanal labirin, meyakinkan diri. ada ruang yang tanpa sekat. yang suatu saat, akan ku huni.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s